Translate

Sabtu, 01 Desember 2012

Pengobatan Sulit Bicara Akibat Stroke



Stroke adalah penyakit yang cukup ganas dan mematikan di dunia kesehatan. Stroke identik dengan cacat di bagian tubuh.

Kelumpuhan pada stroke dapat berubah kelumpuhan pada seluruh tubuh, kelumpuhan pada setengah tubuh saja, kelumpuhan hanya pada kaki atau tangan bahkan kelumpuhan pada panca indera, seperti mulut, mata atau telingga.

Sedikit menyinggung mengenai penyakit stroke, Penyakit Stroke adalah penyakit yang disebabkan oleh pecahnya atau tersumbatnya aliran darah di otak, timbul secara mendadak dalam beberapa detik atau beberapa jam, gejala dan tanda-tandanya sesuai dengan daerah fokal di otak yang terganggu.

Gejala-gejala/tanda-tanda stroke itu banyak sekali tergantung oleh bagian mana otak yang terkena stroke/terganggu, seperti : lemah di seluruh badan, sulit berbicara, kesemutan/kebas di bagian badan, nyeri kepala/migrain, tidak sadar atau koma.

Ada banyak penyebab stroke yang dapat diketahui maupun ada yang tidak diketahui, seperti : Tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, kencing manis, penyakit jantung, kolesterol, kegemukan, merokok maupun adanya riwayat penyakit stroke dari keluarga.

Stroke secara medis yang merupakan serangan ke otak. Padahal kita tahu bahwa otak merupakan organ yang paling penting peranannya karena otak berperan penting dalam mengkoordinasi kegiatan bergerak, merasa, berpikir, berbicara, emosi, berkhayal, membaca, menulis, berhitung, melihat maupun mendengarkan.

Membahas mengenai serangan stroke ke otak terutama di bagian berbicara/mulut paling sering dialami oleh penderita stroke setelah kelumpuhan di kaki dan tangan. Biasanya serangan ke mulut dapat berupa serangan yang ringan sampai yang berat. Serangan yang ringan berupa sulit berbicara namun masih dapat berbicara, berbicara terbata-bata, mulut miring, sulit membuka mulut, berbicara cadel/tidak jelas maupun yang bisa menyebabkan gugup dalam berbicara, tata bahasa yang berantakan, dan lain-lain.

Sedangkan Serangan stroke yang berat terhadap mulut menyebabkan tidak bisa berbicara sama sekali, suara tidak bisa keluar sampai ada sulit makan maupun minum.

"Accurate" Health Center mempunyai fokus pengobatan di bidang penyakit stroke, dari stroke yang ringan sampai stroke yang berat, dari yang tidak bisa berjalan sampai bisa berjalan, dari yang tidak bisa mengerakkan tangan sampai bisa menggerakakkan tangan, dari yang tidak bisa berbicara sampai bisa berbicara.

Pengobatan "Accurate" Health Center menggunakan pengobatan akupunktur dan pijat pengobatan penyakit dan refleksi kaki. Semuanya adalah pengobatan tradisional dari negeri bambu yang bertujuan untuk mengobati penyakit secara bertahap, tuntas dan tidak akan kambuh kembali.

Akupunktur untuk tidak bisa bicara akibat stroke akan diobati di bagian mulut, leher maupun dada, tujuannya adalah untuk melancarkan aliran darah yang tersumbat di daerah tersebut, sedangkan pijat pengobatan akan berfokus pada muka, kepala, leher, ketiak dan dada. Biasanya bagian tersebut akan terasa sakit bila dipijat, oleh sebab itu pijat ke daerah tersebut sangat bermanfaat dan penting untuk mengalirkan seluruh aliran darah ke bagian otak dan mulut. Refleksi kaki yang mempunyai titik-titik yang berhubungan dengan organ tubuh terutama otak dapat membantu dalam proses penyembuhan stroke yang tidak bisa berbicara.

Pengobatan dapat dilakukan selama beberapa bulan, dalam dua atau tiga bulan tergantung oleh lamanya penyakit tersebut, semakin lama penyakit tersebut dibiarkan dan tidak diobati maka semakin lama pengobatan dilakukan. Pengobatan dapat dilakukan secara seminggu 2-3 kali. Satu/dua kali terapi, pasien akan terasa lebih enak/nyaman di bagian mulutnya, mulutnya akan terasa lebih leluasa dan tidak terlalu kaku lagi. Pengobatan dapat dilakukan sampai pasien dapat berbicara secara normal. Semakin hari pengobatan akan semakin bertambah baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar